Subscribe:

Pages

Jumat, 05 Maret 2010

Taubatnya Seorang Pemuda

Cerita ini di kisahkan dari pengalaman seorang remaja yang suka mabuk, berjudi, dan merokok. Nama pemuda ini adalah Syukron. Syukron adalah anak remaja yang mendapat cap di kalangan masyarakat di sekitar rumahnya. Syukron juga adalah seorang preman pasar yang kerjaannya adalah memalak pedagang.

Suatu hari ketika Syukron sedang memalak para pedagang, dia melihat seorang pembeli wanita yang cantik wajahnya. Dia adalah Gadis yaitu kembang desa di desanya. Syukron jatuh cinta kepadanya. Tidak lama kemudian Syukron berkenalan dengan Gadis. Setiap malam Syukron berkunjung ke rumah Gadis. Namun Gadis tahu siapa sebenarnya Syukron. Ketika Syukron melamarnya Gadis menolak Syukron pun bingung. Akhirnya dia bertanya kepada Gadis

“ Dis! Kenapa kamu tidak mau menerima aku? “ Tanya Syukron.
“ Ron! Aku hanya kamu merubah sikapmu itu. “, Jawab Gadis.
“ Tapi apakah aku bisa seperti itu, Dis? “ Tanya Syukron kembali.
“ Insya ALLAH bisa jika kamu niat dan mempunyai tekad yang tinggi “, Jawab Gadis memberi saran.

Akhirnya Syukron berjanji akan merubah sikapnya itu. Kini Syukron rajin Shalat di masjid dan tilawah setiap selesai Shalat. Kadang-kadang dia mengikuti pengajian bersama remaja islam di sekitar rumahnya. Di suatu malam di masjid dekat rumahnya ada pemilihan ketua ramaja islam yang baru. Akhirnya Syukron menjadi anggota Remaja Islam yang baru. Gadis melihatnya dan dia menerima Syukron. Karena masih ragu-ragu Gadis mengetest Apakah Syukron sudah berubah? Ternyata dia sudah berubah benar-benar. Akhirnya Syukron dan Gadis bertunangan. Syukron juga sekarang naik menjadi ketua remaja islam yang baru dan mengajukan diskusi setiap bulannya.

* Tamat *

0 komentar:

Posting Komentar