Subscribe:

Pages

Sabtu, 20 Maret 2010

Pemuda Antara Harapan Dan Kenyataan

Assalamualaikum Wr.Wb.

Yang pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur kita kehadirat Allah SWT. Karena dengan rahmatnya kita masih dalam keadaan sehat wal afiat. Shalawat serta salam tidak lupa kita sanjungkan kepada suri tauladan kita serta idola kita yaitu Nabi Muhammad SAW. beserta keluarganya dan para sahabatnya.

Di sini kita akan membahas masalah Pemuda Antara Harapan Dan Kenyataan. Dalam kehidupan kita sehari-hari kita selalu saja di penuhi dengan berbagai masalah. Di dalam permasalahan itu kita harus mengetahui akar dari masalah itu. Setelah kita mengetahui akar masalah itu kita dapat menemukan solusi dari permasalahan tersebut. Di dalam kehidupan kita Allah hanya memberikan 2 jalan yaitu kebaikan dan keburukan. Allah tidak suka hambanya yng saleh sendiri. Maksudnya adalah kita harus mengajak umat manusia untuk bertaqwa kepada Allah SWT. Di dalam Hadist Riwayat Muslim yang berbunyi “ Sebaik-baik Manusia Adalah Manusia Itu Dapat Bermanfaat Bagi Orang Lain “. Jadi, kita harus bermanfaat bagi orang lain bukan hanya bermanfaat bagi diri sendiri.

Kita sebagai umat nabi Muhammad SAW. harus mengikuti semua perbuatan atau akhlak Rasulullah SAW. karena beliau adalah idola kita. Di dalam hidup kita mempunyai rasa takut dan khawatir. Rasa takut dan khawatir adalah mental blog negative kita. Ketika kita ingin meminta izin kepada orang tua kita mendapat izin kenapa? Itu karena orang tua kita tidak percaya kepada kita. Seandainya mereka percaya kepada kita pasti mereka mengijinkannya.

SELF BARRIES terdiri dari :
1. Usia 4. Gender
2. Pendidikan 5. Kelemahan dan Kekurangan
3. Status social 6. Keluarga

SUDAHKAH ANDA MENGENALI DIRI ANDA? Dari pertanyaan tersebut bahwasanya orang yang
sudah mengenali dirinya sendiri maka dia akan mengenali Allah SWT. Setiap orang pasti mempunyai mimpi. Dari mimpi tersebut pasti akan menjadi nyata jika kita mau berusaha untuk mewujudkannya. Allah akan memberiakn jalan kepada kita jika kita niat dan fokus terhadap apa yang kita ingin lakukan. Jadi, “ Kita jangan hanya bermimpi saja jadikanlah mimpi kita menjadi nyata dengan Niat, Fokus, dan Usaha “.

BANGGA JADI YANG BERBEDA…!!!!!!!!

Untuk menjadi yang berbeda dari yang lain maka kita harus mempunyai:
1. nilai tambah yaitu nilai tambah di mata Allah. Nilai tambah di mata Allah yaitu
keimanan kita.
2. keunikan amal.
Satu pesan saya yaitu “ Selalu Mencoba Keras Untuk Menjadi Yang Terbaik Dan Terbaik Hanya Untuk Allah “.

Sekian dari saya. Atas kekurangannya saya memohon maaf karena manusia tempat berbuat khilaf.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar